Jumat, 08 Juli 2016

Piagam Pertama Aisyah

Seminggu terakhir bulan Ramadhan, Aisyah mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diadakan di Islamic Centre Al-Mizan kompleks perumahan yang kami tempati sekarang.

Sebenarnya, pesantren kilat ini diperuntukkan untuk anak minimal usia 5 tahun, SD, dan SMP. Aisyah pastinya enggak masuk dalam persyaratan. Namun, setiap lewat IC aisyah ingin ikut, jadilah tiap pagi bunda dan aisyah ikut kegiatan pesantren kilat dan aisyah pun diizinkan mendaftar resmi.

Kegiatan pesantren kilat-nya cukup padat. Selain diajarkan dasar-dasar rukun islam dan rukun iman dalam bentuk cerita dan lagu, ada juga materi tentang nabi dan rasul yang dikemas dalam nonton bareng dan dialog antara anak dan ustad/ah sebagai pemateri. Materi lain yang disampaikan juga cukup menarik dengan tambahan kuis berhadiah. Aisyah mungkin belum terlalu paham dengan apa yang disampaikan, tapi ia terlihat cukup enjoy mengikuti kegiatan pesantren kilat sejak Pkl. 09.00 WIB hingga Pkl. 11.00 WIB.

Di hari terakhir kegiatan pesantren kilat ini, anak-anak praktek wudhu dan shalat di Mesjid Al Mizan tak jauh dari Islamic centre. Aisyah sudah ada seorang teman sebaya yang juga ikut. Namanya Shena. Rumahnya tak jauh dari tempat kami tinggal.


Selama praktek shalat, aisyah mengikuti dengan tenang. Begitu pula dengan Shena. Sampai ustadzah-nya foto-foto-in mereka sebagai peserta termuda dan sepertinya beliau gemas ๐Ÿ˜…

Di hari terakhir kegiatan pesantren kilat ini, ternyata anak-anak diberi penghargaan berupa piagam dan piala bagi 3 (tiga) peserta paling aktif selama kegiatan berlangsung. Selain itu, juga dibagikan snack untuk berbuka puasa. Alhamdulillah, aisyah senang sekali. Ketika namanya dipanggil untuk mengambil piagam, wajah aisyah terlihat sumringah dan berjalan cepat ke arah panitia๐Ÿ˜.

Sesampai di rumah, langsung menunjukkan pada ayah.

Alhamdulillah, ramadhan ini Aisyah sudah bisa mengaji dari "Alif" sampai "Ya". Hafal beberapa doa dan mulai QS. Al Fatihah. Semoga senantiasa shalihah dan menjadi Qurrata'ayyun bagi keluarga ya, Nak... lebih baik dari Bunda. Indah akhlak dan ibadah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Alhamdulillah, barakallah.... ๐Ÿ˜Š

Tidak ada komentar: