Jumat, 29 Juli 2011

today > amazing

Hari ini, sebenarnya agak membingungkan, mengherankan, hari yang tak terprediksi, pinjam istilah mas bayu, amazing.. #apasih

Kalau biasa di rumah Pkl.12.00wib sudah selesai beres-beres, nyuci, masak makan siang, hari ini Pkl.15.30wib baru bisa bernafas rasanya.

Kalau biasa ba'da dzuhur bisa 'meluruskan kaki', menyulam, atau sekedar istirahat, hari ini benar-benar masih riweuh..

*ingin ketawa
pagi-pagi ke Pasar dengan baby usia 2,5 bulan, mblusuk-mblusuk ke Pasar ikan yang bau amis dan rame (yaiyalah), ke pasar sayur, plus tempat pembelian santan kelapa yang mesinnya jreng..jreng..ribut..
Pulang panas-panas dengan belanjaan tomat 2kg (Rp.5000,-/kg), cabe 1kg (Rp.10.000,-/kg), jeruk peras 2kg (Rp.5000,-/kg), santan dari 3 butir kelapa (Rp.12.000,-),jagung manis (Rp.5000,-/kg),tahu,bayam,ikan..hayyah, koq jadi ngubek harga isi pasar.. (. .')('. .)

jadilah dengan belanjaan sekresek merah besar jalan ke parkiran bersama si baby.
Hebatnya, alhamdulillah, Aira si bidadari kecil yang diajak 'berkelana' ke Pasar hari ini anteng aja..ga rewel,ga lasak, meski bau amis, meski berisik, meski sudah usaha cepat-cepat, meski di adik ga tidur, alhamdulillah, ga nangis..
Ga kebayang blas kalau sempat Aira nangis atau rewel di Pasar tadi.

Kalau ketauan neneknya, bisa diomelin 7 hari 7 malam. Tapi mau gimana lagi, ga mungkin juga ga belanja, di rumah ga ada apa2. Ga mungkin juga Aira ditinggal, tak ada orang di rumah. Alhamdulillah, Aira sholehah kali, anteng aja selama di Pasar.

Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Letak Aira di sofa, ambil belanjaan di motor, letak di dapur, ganti pakaian Aira, masukin ayunan.. See, alhamdulillah Aira masih anteng aja, ga rewel, amazing..

Mixer adonan cake (aira masih di ayunan), gini nih enaknya punya mixer complete, ga perlu dipegang, bisa ditinggal-tinggal. Sambil sesekali ngintip Aira yang posisi ayunannya ga terlalu jauh dari dapur, masih anteng aja asik dengan guling mininya..Alhamdulillah..^^

Nah..nah..
Menjelang dzuhur, baru selesai bersihin ikan, baru mulai masukin tepung ke adonan dan berencana bersihin sayur, datanglah si chacha dan daffa, pfhh..trouble maker.. T_T

Jarang-jarang kan ketemu Aira, entah gemes atau kangen, mulai de di 'preteli' tu bayi, dicium-cium, diayun-ayun.. Sampai nangis, Aaaaargh.. T_T

Tega x.. Mana sendiri, belum masak, belum apa2.. T_T

Nenangin Aira..masuk ayunan lagi, sambil wanti-wanti chacha dan daffa jangan gangguin Aira lagi.. Finally, daffa tidur siang.. Chacha diajak bantu ngubek-ngubek dapur aja, daripada nanti dy 'preteli' adik-adiknya lagi..

Beresi adonan kue, masukin oven, sholat dzuhur.

Beresi sayur, goreng ikan.
Beresi dapur. Udah mulai tepar.

Baru hendak duduk sebentar,
si chacha baik hati kali bangunin Aira sekaligus Daffa, good job, dear.. Its very amazing.. T_T

mau marah uda ga ada tenaga lagi buat marah, Aira nangis sejadi-jadinya, sampai merah wajahnya, digendong salah, diayun salah, serba salah.. #hopeless

berhenti Aira nangis, tinggalin main dengan chacha, angkat cake dari oven, daffa mandi dan tampil ganteng, uda mau menjelang ashar, potong-potong cake hangat dan buat teh untuk chacha, daffa, plus diri sendiri.. Duduk bareng bersama dua bidadari dan seorang jagoan cilik, pfhh..akhirnya bisa duduk juga..

'Cha, telepon iie gih, tanya mau pulang jemput kalian jam berapa?'
'kenapa,mi?'
'mi mau tidur'
'ih, kata pak guru Al Quran chacha di sekolah, abis Ashar ga boleh tidur,mi..yang sabar ya,mi..'
(_ _!)
T_T

Tidak ada komentar: