Selasa, 01 Maret 2011

dunia tak selalu sempurna..

lihat kebunku..
Penuh dengan bunga..
Ada yang merah
dan ada yang putih..
Setiap hari kulihat semua..
Mawar melati semuanya indah..

Lagu 'lihat kebunku' itu berulang-ulang diputar di taman bermain ini,tepatnya dari sebuah komedi putar manual yang berputar dengan dikayuh dari sepeda oleh 'operator'nya..

Banyak jenis mainan anak-anak di taman ini,dari kolam pancing mainan penuh ikan-ikan kecil,mobil-mobilan,kereta api dengan rel pendek yang cuma berputar-putar,ayunan,perosotan kecil sampai yg super besar,hingga komedi putar manual tersebut..

Masing-masing permainan ada operatornya,tapi yang paling menarik perhatianku komedi putar manual ini..

Mengapa?

Karena operatornya anak-anak..gadis kecil,mungkin masih SMP..

Memperhatikannya mengayuh terus sepeda tersebut agar komedi putar itu dapat tetap berputar menyenangkan anak-anak yang menjadi 'penumpang'nya..

Mengayuh full selama 2 jam an tanpa henti,hmm..jadi ingat sepeda yang di tempat fitness itu (apa ya namanya? Treadmill ya?),2 jam 3x dalam seminggu mampu menurunkan bobot sampai dengan 2kg an,pfhh..keren jg kalau dilakukan setiap hari..*halah,koq malah ngelantur..(_ _!)

aku suka liat adik itu,wajahnya terlihat santai sekali..sesekali tersenyum..aah,manis sekali..

Jadi teringat adik-adikku,hm..jadi bingung hendak menulis apa..

Semoga dalam segala keterbatasan,dalam kesederhanaan yang dikecap,semoga dapat selalu mengupayakan agar mereka dapat merasakan kelayakan,fokus belajar,mengejar target-target hidup mereka,menggapai cita-cita yg didambakan..walau tak pernah sampai menyajikan hidup mewah,tapi cukup memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar mereka,dan..ketika menyaksikan satu persatu prestasi mereka,hanya bahagia yang dirasa,berharap tak ada yang sia-sia..

Dunia tak selalu sempurna,beberapa hal terasa berat untuk dijalani sendiri memang,tapi semoga selalu terpancang semangat dalam hati bahwa semua pasti bisa dijalani,dilalui..seberat apapun yg harus dipikul..berat tapi bisa,pasti bisa..semangat!

Aku selalu suka taman ini..




Sunday, February 20, 2011 at 2:20pm

Tidak ada komentar: